Sukabumi Update

Material Longsor Tutup Ruas Jalan di Bojongkokosan Parungkuda, Lalin Macet 10 Kilometer

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tersendat akibat tebing longsor, Sabtu (12/10/2019).

BACA JUGA: Rumah yang Tergerus Longsor di Cipetir Sukabumi Dihuni Anak-anak Penghafal Alquran

Material longsor jatuh ke badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah sempat lumpuh. Warga menyebut longsor terjadi setelah tebing dengan tinggi sekitar delapan meter tersebut diguyur hujan deras Sabtu malam.

Warga sekitar, Sumarto (44 tahun) mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 21.20 WIB dan reruntuhannya menutup sebagian ruas jalan. "Tanahnya menutup sebagian jalan. Akibatnya macet sampai 10 kilometer," kata Sumarto kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Mulai Hujan, Sawah di Kabandungan Sukabumi Rusak Akibat Longsor

Dilaporkan sementara, peristiwa longsor di ruas jalan nasional itu tak menimbulkan korban jiwa. Arus lalu lintas berangsur lancar sekitar pukul 22.00 WIB.

"Longsor yang terjadi bervolume kecil dan ruas trotoar pada jalan itu cukup lebar. Dilihat dari kejauhan, material yang jatuh ke jalan itu banyak pohon bambu. Lokasi longsor juga cukup jauh dari permukiman," tandas Sumarto.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI