Sukabumi Update

Longsor di Cianaga Kabandungan, Satu Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Lemahduhur RT 04/03 Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi rusak akibat longsor yang terjadi Sabtu (12/10/2019) malam, sekitar pukul 22.10 WIB. Bahkan material lumpur longsoran ikut masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA: Tunggu Bantuan, Korban Longsor Cipetir Sukabumi Hanya Pemasang Kancing

Ketua Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencara (Tagana) Kabupaten Sukabumi, Nurdin Shopian mengatakan, rumah berukuran 12x6 meter persegi itu dihuni dua kepala keluarga dengan delapan jiwa.

Diantaranya Saepuloh (47 tahun), Een (38 tahun), Yana (19 tahun), Sari (14 tahun), Sifa (6 tahun), Obar (31 tahun), Yani (22 tahun) dan Jinan Aulia (1,5 tahun).

BACA JUGA: Kesaksian Warga Saat Longsor Timbun Rumah di Kabandungan Sukabumi

"Sebab kejadian karena hujan deras. Korban jiwa maupun luka nihil. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta. Kami masih bersiaga di lokasi karena bahaya masih mengancam," ujar Nurdin kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/10/2019).

Masih kata Nurdin, seluruh penghuni untuk sementara dievakuasi ke rumah kerabat terdekat. "Akibat kejadian ini perekonomian dua keluarga penghuni rumah terganggu. Bantuan yang dibutuhkan berupa bantuan darurat dan stimulan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI