Sukabumi Update

Dampingi Kapolres Sukabumi, Komisi IV Kaji Relokasi Korban Pergerakan Tanah di Cibadak

SUKABUMIUPDDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar bersama anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Elis F mendampingi Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyambangi korban pergerakan tanah di Kampung Benda, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah Karang Tengah Cibadak Kembali Terasa, Dinding Masjid Retak

Hera mengungkapkan, prihatin dengan bencana yang menimpa warga. Apalagi ada dua rumah yang mengalami rusak parah akibat pergerakan tanah tersebut. "Usai melihat kondisi seperti ini, kami akan teruskan di komisi IV agar korban bencana ini segera difasilitasi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/10/2019).

Ia juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari semua pihak dalam meringankan beban korban pergerakan tanah ini. "Kami akan segera berkoordinasi dan mengkaji kontur tanah di daerah ini seperti apa. Jika membahayakan, tentu harus direlokasi, termasuk penanganan warga," jelasnya. 

BACA JUGA: Bantuan Datang, Tenda Pengungsian Dibangun untuk Korban Pergerakan Tanah Cibadak

Politisi dari Partai Gerindra ini mengimbau, jika ada kejadian serupa agar segera melaporkan kepada pihak terkait, sehingga dapat segera melakukan penanganan dini dan cepat. "Jangan sungkan segera melapor ke RT, RW dan pihak terkait," paparnya.

Hera mengaku kehadirannya itu, sekaligus mendampingi Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi bersama jajarannya, yang memberikan bantuan kepada para korban. "Alhamdulillah respon kepolisian bagus dan memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako," pungkasnya.

"Kami sangat prihatin dan ikut merasakan bagaimana kesedihan warga terdampak," singkat Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI