Sukabumi Update

Pendatang yang Dilaporkan Warga Cidahu Sukabumi dari Depok dan Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Padepokan RT 09/04 Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi resah dan curiga setelah kedatangan tiga keluarga yang mengaku berasal dari Depok dan Jakarta, yang kini tinggal kampung tersebut.

BACA JUGA: Takut Jadi Lokasi Latihan Teroris, Warga Cidahu Sukabumi Laporkan Pendatang di TNGHS

Kecurigaan itu muncul karena para pendatang tak meminta izin tinggal kepada Ketua RT, namun hanya izin kepada pengelola rumah.

"Dia belum izin kepada warga dan hanya izin kepada pengelola rumah itu. Dan izinnya hanya untuk ziarah bukan untuk tinggal," ujar Ketua RT 09 Dana Brata kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/10/2019) di Mapolsek Cidahu.

BACA JUGA: Densus 88 Anti Teror, Temukan Bom Rakitan di Kebun Singkong Desa Tenjolaya Sukabumi

Lanjut Dana Brata, warga semakin curiga setelah muncul informasi bahwa keluarga tersebut membawa sembako sangat banyak. Bahkan sembako itu bisa melebih kebutuhan selama enam bulan.

"Selain itu, warga juga tak dapat berinteraksi dengan keluarga tersebut, karena sehari-hari aktivitasnya tertutup. Selama ini sudah tinggal satu bulan, keluarga itu sangat tertutup," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Polisi Sebut Ada Lokasi Latihan Militer Teroris JAD di Sukabumi

Sementara itu, Pj Desa Girijaya, A Sobandi mengatakan, sebagai tindak lanjut, pihaknya akan berunding bersama unsur Muspika Cidahu esok, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi.

"Untuk tinggal di situ sudah izin secara lisan kepada orang TNGHS, dengan menjual nama orang lain. Namun untuk prosedurnya harus izin secara tertulis," tukasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI