Sukabumi Update

Pembangunan TPS Pedagang di Pasar Terminal Cibadak Sukabumi Capai 95 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk pedagang di Pasar Terminal Cibadak mencapai 95 persen. Dalam waktu dekat ini TPS tersebut akan ditempati para pedagang yang berjualan di Terminal Cibadak sebab Pasar Terminal Cibadak akan dibangun.

"Pembangunan TPS sudah 95 persen, tinggal sosialisasi pemindahan pedagang," ujar Kepala UPTD Pasar Cibadak Darwis Santosa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA: Pembangunan Pasar Terminal Cibadak Menunggu Perizinan

Menurut Darwis, terdapat 101 pedagang Pasar Terminal Cibadak yang memegang SHGP. Dari UPTD pasar sendiri ada program gratis satu tempat bagi pedagang yang memiliki SHGP. Lebih lanjut, Darwis mengungkapkan di Pasar Terminal Cibadak terdapat 96 Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Seperti pedagang yang memiliki SHGP, PKL pun kata Darwis difasilitasi di TPS. Namun, posisinya beda dengan para pedagang pemilik SHGP. "Sedangkan diluar itu mungkin ada pembayaran, itu bisa dikonfirmasi ke tim pembangunan dan tim mediasi," ujar Darwis.

Sementara itu, salah seorang PKL Pasar Terminal Cibadak Dindin (55 tahun) mengatakan, apabila PKL ingin menempati TPS tersebut maka harus membayarkan sejumlah uang. Meskipun hingga saat ini Dindin punbelum tahu nominalnya berapa. "Belum tahu berapa bayarnya mah," jelas Didin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI