Sukabumi Update

Rumahnya Terbakar, Warga Desa Tonjong Sukabumi Meninggal usai Selamatkan Orang Tuanya 

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah rumah milik warga kampung Parung Cabok RT 01/01, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/10/2019). 

Peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh pemilik rumah Dadih (45 tahun). Dadih yang pulang dari masjid usai salat magrib ini langsung bergegas menyelamatkan orang tuanya yang sakit stroke di dalam rumahnya. Usai menyelamatkan orang tuanya ini, Dadih tak sadarkan diri. Saat diperiksa Dadih sudah meninggal diduga akibat serangan jantung.

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, Lima Rumah dan Asrama Santri Hangus

"Pak Dadih ini selesai mengevakuasi orang tuanya duduk di depan rumah tetangganya. Namun tiba-tiba pingsan kemudian ditolong warga dan diperiksa oleh ustadz setempat setelah diperiksa pak Dadih dinyatakan meninggal dunia." ujar Kapolsek Palabuhanratu, AKP Oki Eka Kartikayana melalui Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hadianto kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/10/2019).

Taufik mengatakan, api dengan cepatnya melalap rumah tersebut. Sedangkan upaya pemadaman yang dilakukan warga terkendala air. Tidak berselang lama kemudian datang dua unit damkar dan api pun dapat dipadamkan. 

"Akibat kejadian kebakaran ini, korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 100 juta," terangnya.

Untuk korban meninggal sudah dimakamkan pada Sabtu malam. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI