Sukabumi Update

Jelang Pelantikan Presiden, Kawasan Pantai Palabuhanratu jadi Sasaran Operasi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tak hanya dilakukan di kawasan perkotaan saja, lokasi wisata pun tak luput dari patroli. Seperti operasi cipta kondisi yang dilakukan petugas gabungan di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Sabtu (19/10/2019) malam. 

Operasi ini melibatkan anggota Koramil Palabuhanratu, pihak kepolisian dan Satpol PP Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Pelajar di Sukabumi Dilarang Hadiri Pelantikan Presiden

Petugas menyisir lokasi-lokasi keramaian yang dijadikan tempat nongkrong seperti lapang Cangehgar, Jalan Siliwangi, Pantai Kebon Kalapa, Pantai Balai desa Citepus serta Pantai Istqomah.

"Ini merupakan agenda kita yang sudah di rencanakan dengan Pak Kapolsek dan Pak Danramil, tujuannya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit masyarakat, terlebih penting lagi menyambut pelantikan presiden yang tentunya kita di wilaayah harus bisa menciptakan situasi yang aman, kondusif dan terkendali," ujar Camat Palabuhan Ahmad Samsul Bahri. 

BACA JUGA: Imbauan Wali Kota dan Bupati Sukabumi Jelang Pelantikan Presiden

Sementara itu, Danramil 2022 Palabuhanratu Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi menambahkan operasi ini tidak hanya ingin mencipatakan situasi aman dan kondusif, namun kawasan Palabuhanratu yang merupakan kota wisata tentunya harus dijaga kenyamanannya. 

"Disini sudah terkenal daerah wisata jangan sampai terkenal dengan konotasi ke hal yang negatif  harus mencerminkan wisata religi, masyarakat yang religi dan beragama sehingga kesan negatif tidak ada," ujarnya.

Dalam operasi ini, ditemukan banyak remaja yang nongkrong. Mereka hanya diberi himbauan dan diminta membubarkan diri.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI