Sukabumi Update

Puting Beliung Terjang Simpenan Sukabumi, Enam Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung menyapu Kampung Cilangkap, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/10/2019). Akibat kejadian ini enam rumah milik warga rusak. Dari enam rumah ini, satu diantaranya mengalami rusak berat karena dinding dapurnya ambruk.

Puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut warga angin besar itu dengan cepatnya menyapu bangunan. 

BACA JUGA: Angin Puting Beliung di Parungkuda, Warga Lihat Atap Rumah Berterbangan

"Kejadiannya cepet, anginnya besar dan kejadian kurang 2 menit lah dan yang tergulung angin ada enam rumah tapi yang mengalami rusak berat cuman satu, sisanya rusak sedang dan sisanya rusak ringan," ujar Yunus (51 tahun) ketua RT setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada seorang warga bernama Ujang Soleh (24 tahun) digulung angin puting beliung hingga membuat terlempar. "Bagian telapak kanan mengalami luka serius karena terbentur jalan, dan harus diperban oleh Petugas Puskesmas Simpenan," terangnya.

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Sukabumi: Angin Puting Beliung Bergerak dari Cikembar hingga Caringin

Sementara itu, warga Dade (45 tahun) mengatakan tiba tiba angin besar bergemuruh dan langsung menghantam bagian atap rumahnya dan membuat dinding dapurnya ambruk. 

"Saya sedang diam di dalam rumah tiba-tiba suara gemuruh di atap saya kira ada apa, saya lihat itu genting berjatuhan dan dinding dapur tiba-tiba ambruk," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI