Sukabumi Update

Puting Beliung di Simpenan Sukabumi, Ujang Terhempas dan Tersungkur di Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Puting beliung yang melanda kampung Cilangkap RT 07/02, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi , tak hanya membuat beberapa rumah rusak. Kejadian tersebut juga membuat Ujang Soleh (24 tahun) luka pada telapak tangan dan dengkul.

Puting beliung yang terjadi pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB ini menghempaskan Ujang yang awalnya berniat menyelamatkan diri. Dia pun jatuh tersungkur ke jalan.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang Simpenan Sukabumi, Enam Rumah Rusak

"Saya lagi di dalam rumah sedang tiduran dan lagi santai, tiba-tiba terdengar suara gemuruh angin dan saya keluar rumah mau lihat situasi di luar rumah. Saya lihat genteng rumah tetangga saya, bu Oyoh dan Dade beterbangan," ujar Ujang kepada sukabumiupdate.com.

Saat berada di luar rumah Ujang melihat angin yang berputar kencang. Ia kemudian berniat menyelamatkan diri dengan berlari melewati jalan gang di depan rumahnya akan tetapi malah terbawa angin dan membuat tubuhnya terpental ke jalan.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung di Parungkuda, Warga Lihat Atap Rumah Berterbangan

"Anginnya kena badan, saya gak kuat soalnya kenceng. Saya jatuh dengan posisi tangan kanan dan lutut menjadi tumpuan membuat bagian ini yang terluka," kata Ujang.

Angin puting beliung ini menyebabkan enam rumah warga rusak, rata-rata kerusakan pada bagian atap. Satu rumah diantaranya rusak parah karena dinding dapur yang ambruk.

Pemilik rumah yang rusak, Oyoh mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah. Dia tidak mengetahui secara pasti kejadian angin puting beliung yang membuat atap bagian depan rumahnya rusak. "Beruntung tidak kena kepala, karena kejadian angin berputarnya cepat, namun atap sebagian besar dari asbes dan puluhan genting rusak terangkat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI