Sukabumi Update

Lampu Menyala Sebabkan Korsleting Listrik, Rumah Warga Warudoyong Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa Amisah (65 tahun), warga Jalan Cemerlang, Kampung Cijambe Pakojan RT 04/10 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Amisah harus rela melihat rumahnya ludes dilalap si jago merah Senin (21/10/2019) petang, sekitar pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA: Warga Perumahan Elit di Cibeureum Sukabumi Panik Gegara Lahan Gambut

Kapolsek Warudoyong Kompol Kuswaha menyebut, asal mula api diduga berasal dari dapur rumah, tepatnya dari korsleting listrik lampu yang tengah menyala.

"Rumah milik ibu Amisah yang berukuran 20x20 meter persegi. Rumah semi permanen," ujar Kuswaha kepada sukabumiupdate.com, usai kebakaran.

BACA JUGA: Rumahnya Terbakar, Warga Desa Tonjong Sukabumi Meninggal usai Selamatkan Orang Tuanya

Lanjut Kuswaha, kebakaran bermula saat penghuni rumah sedang berada di dalam rumah dan berbincang keluarga. Tiba-tiba, penghuni rumah melihat percikan api datang dari gantungan lampu yang sedang menyala.

"Kemudian berteriak meminta tolong kepada warga dan tidak lama kemudian warga pada datang dan membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Sekitar pukul 18.00 WIB, api dapat dipadamkan atas bantuan warga setempat. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil sekitar Rp 50 juta," papar Kuswaha.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI