Sukabumi Update

Ditinggal Gali Kubur, Dua Rumah di Parakansalak Sukabumi di Lalap si Jago Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cibanteng RT 31/09, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, mendadak panik akibat kebakaran yang melanda dua rumah di kampung tersebut, Selasa (22/10/2019). 

Rumah yang di lalap si jago merah milik Ketua RT 31 Suhandi (78 tahun) dan Ateng Sunarya (38 tahun). Saat kejadian kedua rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang menggali kubur.

BACA JUGA: Diamuk Si Jago Merah, Rumah Warga Cikahuripan Sukabumi Tersisa Puing-puing

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui Iis, warga. Iis melihat api sudah membakar bagian atas rumah kemudian meminta tolong. Namun pada saat itu kondisi kampung sedang sepi karena banyak warga menghadiri Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di lapangan Parakansalak. Kebakaran dua rumah ini diduga akibat korsleting listrik.

Suhandi mengatakan saat kejadian dirinya sedang menggali kubur. Ia mengaku baru mengetahui kebarakan ini pukul 08.00 WIB. "Saya lagi di luar, pas tahu api sudah besar," ujar Suhandi kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Ateng menjelaskan, saat diamuk si jago merah rumahnya dalam keadaan kosong karena istrinya sedang bekerja si pabrik garmen dan dirinya bersama Suhandi menggali tanah kuburan. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI