Sukabumi Update

Truk Semen Tujuh Ton Terguling Timpa Rumah Warga di Tanjakan Palasari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut semen instan atau mortar Moctar Utama (MU) terguling di tanjakan jalan Kampung Palasari RT 01/01 Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2019) siang, sekitar 13.30 WIB. 

Truk dengan muatan semen tujuh ton ini oleng hingga terguling di jalan menanjak. Akibatnya, badan truk bernomor polisi T 8267 L yang terguling itu menimpa dinding rumah Siti (20 tahun).

BACA JUGA: Dua Kali Terjadi, Truk Bermuatan Hebel Terguling di Parungkuda Sukabumi

Saat diwawancarai, Siti mengatakan, truk saat menempuh jalan menanjak sempat diganjal oleh batu, namun tak kuat lalu mundur dan menabrak dinding rumahnya, kemudian terguling.

"Truk enggak kuat itu teh, sempat diganjal pakai batu terus malah mundur, terus mentok kena dinding rumah saya, terus terguling," ujar Siti kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

BACA JUGA: Minibus Terguling di Letter S Cikidang Ternyata Berisi Rombongan Damkar Jakarta

Sementara itu, Kapolsek Parungkuda Kompol Maryono melalui anggota Bripda Tisna menjelaskan, truk berangkat dari kawasan Bekasi menuju kawasan Kabandungan - Kalapanunggal.

"Sopirnya enggak tahu trek atau medan jalan. Dia hanya pakai aplikasi Google Maps. Ketika di tanjakan, lupa oper gigi rendah," kata Tisna.

BACA JUGA: As Roda Patah Saat Menanjak, Truk Bermuatan Aspal Terguling di Parakansalak

Ia melanjutkan, seharusnya truk muatan berat seperti ini tidak melewati ruas jalan alternatif seperti di kawasan Palasari.

"Lewat jalan utama akan lebih aman karena medannya tidak banyak menanjak. Beruntung tidak ada korban. Hanya ada kerusakan satu diding rumah warga. Estimasi kerugian sedang didata dan kita masih lakukan proses pemeriksaan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI