Sukabumi Update

Sembunyi di Kolong Jembatan, Warga Tangkap Buaya Sungai Cikaso Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor buaya seberat 20 kilogram ditangkap warga di Sungai Cikaso, Kabupaten Sukabumi, perbatasan Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Tegalbuleud, Minggu (27/10/2019).

BACA JUGA: Benarkah Hanya Tersisa Tiga Ekor Buaya Muara di Sungai Cikaso Sukabumi?

Buaya dengan panjang 1,36 meter, lebar 20 sentimeter itu diperkirakan berusia satu tahun. Ditangkap warga sekitar pukul 11.30 WIB. Buaya muncul saat anak-anak sedang berenang area sungai Kampung Cilopang, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung.

"Sudah beberapa hari buaya ini terlihat di kolong Jembatan Cikaso. Sempat mau ditangkap, tapi tidak berhasil. Nah, hari ini mah berhasil ditangkap, sama Heri (36 tahun) soalnya membahayakan," kata Ketua RT setempat, Engkus Kusnadi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dikarantina di PPSC Nyalindung Sukabumi, Begini Kondisi Buaya yang Bernama Dewi

Masih kata Engkus, buaya ditangkap dengan cara dijerat menggunakan tali tambang. Engkus mengaku terpaksa menangkap buaya tersebut lantaran khawatir menyerang warga yang sehari-hari beraktivitas di sungai.

"Belum tahu itu biaya jantan atau betina. Tapi kayaknya betina. Sekarang sudah diamankan, dimasukan ke salah satu bak. Jeratnya sudah dilepas. Tidak kita lepas lagi ke sungai, takut nyerang warga. Kalau nanti ada pihak terkait yang mau ambil silahkan aja koordinasi. Tapi kalau perorangan mah tidak," pungkas Engkus.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI