Sukabumi Update

Bocah Kelas 3 SD Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Cikarang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ruli Sahbuana (8 tahun) meninggal dunia setelah tenggelam di Solokan Sujen, aliran Sungai Cikarang, Desa Pasiripis Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/10/2019).

BACA JUGA: Bocah Enam Tahun Tewas Tenggelam di Curug Awang Ciemas

Informasi yang dihimpun, putra pasangan Rudi dan Elis asal Kampung Citaritih RT 15/08 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade itu tenggelam saat sedang asyik berenang.

"Almarhum siswa kelas III SDN Citaritih. Dia berangkat dari rumah sekitar pukul 11.30 WIB. Pergi bersama teman-temannya, enam orang. Lokasinya satu kilometer. Mereka mau masak-masak, ngaliwet," kata Ketua RW 08 Citaritih, Gunawan kepada sukabumiupdate.com, pasca kejadian.

BACA JUGA: Cerita Sang Ibu Sebelum Balita 17 Bulan Tenggelam di Empang Cikurutug Palabuhanratu

Masih kata Gunawan, dari informasi yang ia terima, Ruli bersama teman-temannya berenang sekitar pukul 12.00 WIB setelah selesai makan bersama. Hingga tak terasa dua jam sudah mereka berenang.

"Selang dua jam itu, Ruli katanya kelihatan melambaikan tangan minta tolong. Teman-temannya cari pertolongan warga, terus lapor ke keluarga," lanjutnya.

BACA JUGA: Dua Anak Tewas Tenggelam di Leuwi Asin Palabuhanratu

Lanjut Gunawan, saat pertolongan datang, Ruli nampak sudah tak terlihat di permukaan. Warga kemudian melakukan pencarian. Sekitar pukul 15.00 WIB, Ruli yang sudah dalam keadaan meninggal dunia baru ditemukan.

"Ditemukan di kedalaman sekitar 150 sentimeter. Ketemunya jarak tiga meteran dari tempat sebelumnya Ruli tenggelam. Dugaan sementara Ruli tewas tenggelam akibat terpeleset ke bagian sungai yang dalam bekas galian pasir.

"Setelah ditemukan, jenazah langsung diurus, disalatkan dan dimakamkan di TPU Citaritih Desa Pasiripis sekitar pukul 17.30 WIB," tandas Gunawan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI