Sukabumi Update

Bahas E-KTP hingga Terminal Mangkrak, HPMIS Datangi Kantor Kecamatan Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDAT.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Mahasiswa Islam Sukabumi (HPMIS) melakukan aksi demo di halaman Kantor Kecamatan Cicurug, Senin (28/10/2019).

Dalam aksi ini mahasiswa melayangkan lima tuntunan kepada pemerintah Kecamatan Cicurug terkait permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug, dari mulai persoalan pelayanan e-KTP di UPTD Disdukcapil wilayah III Cicurug hingga mangkraknya Terminal Cicurug.

BACA JUGA: Terminal Cicurug Belum Beroperasi, Ini Reaksi DPRD Kabupaten Sukabumi

Koordinator HPMIS, Yandi Maulana mengatakan, tuntutannya yaitu meminta pemerintah kecamatan melalui dinas terkait segera meningkatkan kualitas pelayanan pembuatan e-KTP. Kedua Dinas Perhubungan, Kabupaten Sukabumi, segera merealisasikan Terminal Cicurug dan menyelesaikan apa yang menjadi penyebab mangkraknya terminal tersebut.

"Ketiga, pemerintah harus lebih memperhatikan lingkungan dengan pengadaan tempat sampah serta sistem pengelolaan yang efektif,"kata Yandi.

BACA JUGA: Area Masih Kurang jadi Alasan Belum Beroperasinya Terminal Cicurug Sukabumi

Tuntutan lainnya meminta pemerintah di Kecamatan Cicurug memfasilitasi lowongan kerja serta pengadaan UMKM berbasis kearifan lokal. "Dan kelima, pemerintah diminta untuk memperdayakan pontensi pemuda yang ada di Kecamatan Cicurug," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI