Sukabumi Update

Kakak Adik Terbakar di Jampang Tengah Sukabumi, Kondisinya Parah

SUKABUMIUPDATE.com - Kakak adik yang terbakar di dalam rumah di Kampung Cidahu RT 01/09, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. 

Handi (20 tahun) dan Abdul (11 tahun) mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya saat memindahkan bensin dari jeriken besar ke botol untuk dijual, Senin (28/10/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba, api dari tungku menyambar bensin tersebut seketika kakak adik itu terbakar.

BACA JUGA: Takar Bensin Eceran, Kakak Beradik Asal Jampang Tengah Sukabumi Kena Sambaran Api

Api juga merembet ke dinding rumah yang terdiri dari bilik bambu dan kayu. Sehingga api menghanguskan rumah semi permanen tersebut. Dalam kejadian ini ibu korban, Anih (60 tahun) selamat. Sebelum api membakar rumah, Handi dan Abdul terlebih dulu dikeluarkan dari rumah.

"Kakak beradik tersebut mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Jampang Tengah. Kabarnya sudah dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," kata Relawan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) BPBD Kecamatan Jampang Tengah, Dadi Supardi 

Akibat kejadian ini rumah hangus terbakar dengan kerugian yang tidak sedikit."Kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta. Yang dibutuhkan korban saat ini biaya pengobatan di rumah sakit, material bangunan, serta kebutuhan hidup lainnya," pungkas Dadi.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI