Sukabumi Update

Babakan Cibadak Sukabumi Amburadul Disapu Puting Beliung, 10 Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com – Tak hanya di Desa Ciheulang Tonggoh, puting beliung juga mengamuk di Kampung Babakan Baru RT 002 RW 006, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/10/2019). Laporan sementara sedikitnya 10 rumah di Kampung Babakan Baru rusak parah akibat terjangan angin kencang ini.

Sekretaris Forum Tagana Cibadak, Yudi Rahman mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 15. 13 WIB. Angin menerjang dan merusakan sedikitnya 10 banguna tempat tinggal warga, bahkan beberapa diantaranya ambruk. 

“Belum ada informasi ada warga yang terluka akibat bencana ini,” tulis Yudi dalam laporan yang diterima redaksi sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Puting Beliung di Cibadak Sukabumi, Bah Oji Adzan Saat Rumahnya Ambruk

Pasca kejadian menurut Yudi, warga terdampak ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah beserta Relawan, pemerintah desa, Polsek dan Koramil Cibadak, serta pramuka pemudi. “Kerugian materi juga masih dihitung oleh petugas di lapangan.”

Dampak dari amukan puting beliung ini juga sempat direkam oleh warga setempat menggunakan kamera ponsel. Terlihat ada rumah semi permanen beratapkan bilik bambu miring ambruk. Pecahan atap juga berserakan di kawasan pemukiman warga.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI