Sukabumi Update

14 Rumah Warga Tenjojaya Sukabumi Terdampak Puting Beliung, Enam Rusak Parah

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Babakanbaru RT 002 RW 006, Desa tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi membongkar bagian-bagian rumah yang rusak akibat disapu puting beliung, Rabu (30/10/2019) pagi. Puting beliung menyapu daerah ini Selasa (29/10/2019) sore saat hujan deras turun.

Jumlah bangunan yang terdampak angin puting beliung di Desa Tenjolaya ini semakin banyak. Sebelumnya dilaporkan ada 10 rumah yang rusak, namun kini jumlahnya bertambah menjadi 14 rumah.

Ketua RT 002 Usep Purnama (45 tahun) mengatakan dari 14 rumah yang terdampak puting beliung, enam diantaranya rusak parah. Kerusakan akibat puting beliung ini rata-rata ada pada bagian atap tapi ada juga yang menyebabkan dinding rumah ambruk.

BACA JUGA: Babakan Cibadak Sukabumi Amburadul Disapu Puting Beliung, 10 Rumah Rusak

"Warga inisiatif membongkar rumah yang terdampak puting beliung sebelum diperbaiki biar tidak berantakan dan menganggu warga lainnya," kata Usep kepada sukabumiupdate.com.

Menurut dia, pihak Pemerintah Desa (Pemdes), kecamatan, BPBD, dan Polsek Cibadak langsung merespon kejadian ini. Namun belum ada bantuan yang turun karena kerusakan belum terdata.

"Kerugian yang dialami warga belum terdata laporannya. Sementara baru ditinjau kemarin, katanya ada yang mau datang lagi hari ini dari kecamatan karena kemarin keburu malam," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI