Sukabumi Update

Sepekan Hilang, Nelayan Sukabumi Korban Gelombang Tinggi Dimakamkan di Cinyocok

SUKABUMIUPDATE.com - Jasad Ence (45 tahun) nelayan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, yang tenggelam diterjang gelombang tinggi di perairan Tasikmalaya Jawa Barat akhirnya tiba di kampung halamannya, Rabu (30/10/2019). Setelah proses visum di RSUD Palabuhanratu, jenazah Ence langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Cinyocok, Desa Cidadap, kecamatan Simpenan sekitar 19.00 WIB, untuk dimakamkan.

BACA JUGA: Nelayan Ujung Genteng yang Hilang di Laut Tasikmalaya Ditemukan Tak Bernyawa

 “Jasad korban begitu ditemukan di laut langsung dibawa ke puskesmas Cikalong Tasikmalaya dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk di visum terlebih dahulu," ujar Dedi Nyongnyong (45 tahun) Supir ambulan puskesmas Cikalong, Tasikmalaya.

Masih kata Dedi, usa di RSUD Palabuhanratu, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk langsung di sholatkan dan kemudian dibawa ke pemakaman umum. “Setelah di shalatkan langsung dimakamkan," tandasnya.

BACA JUGA: Penampakan Perahu Nelayan Ujung Genteng yang Hancur di Laut Tasikmalaya

Sementara itu, Yayan Bastiar petugas P2BK Simpenan menjelaskan bahwa Ece dinyatakan hilang usai perahunya hancur diterjang ombak. Proses pencarianpun sudah sepekan, Ece tenggelam pada tanggal 24 Oktober 2019 silam. 

“Ece berdua sama rekannya nelayan kapal dari Ujung Genteng, rekannya selamat walaupun  terluka. Namun Ece tenggelam dan baru ditemukan tadi pagi oleh nelayan Tasikmalaya belasan mil dari lokasi tenggelam,” pungkas Yayan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI