Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Jenguk Abdul, Atlet Bola Korban Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, menjenguk Abdul Herdiana (11 tahun), di RSUD R Syamsdin SH (Bunut), Kota Sukabumi. Abdul merupakan salah satu korban kebakaran di Kampung Cidahu RT 01/09 Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, pada 28 Oktober 2019 lalu. 

BACA JUGA: Abdul Bocah Korban Kebakaran di Jampang Tengah, Ternyata Atlet Bola Sukabumi

Anggota legislatif dari partai Golkar ini mengatakan, kedatangannya tersebut sebagai bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat, sekaligus Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sukabumi.

"Sengaja ingin menjenguk Abdul yang tertimpa musibah kebakaran. Sebagai bentuk kepedulian kami mewakili Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, walaupun tidak seberapa bentuk santunan yang kami berikan kepada keluarga Abdul," kata Budi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (31/10/2019).   

Ia berharap kedatangannya mewakili Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, bisa memberikan motivasi Abdul, baik secara moral maupun psikologinya pasca tertimpa musibah. Apalagi kondisi Abdul, sambul Budi mengalami luka bakar yang cukup serius. 

BACA JUGA: Terbakar, Kakak Adik Ditangani Dokter Spesialis Bedah Plastik RSUD R Syamsudin Sukabumi

"Informasinya Abdul sudah menjalani operasi dua kali, tinggal tahap rehabilitasi. Mudah-mudahan, bisa cepat sembuh, sehingga bisa beraktifitas kembali," tuturnya. 

Menurut Budi, Abdul ini salah satu pemain SSB (Sekolah Sepak Bola, red) Jatiraharja (Jatira) Cikembar Kabupaten Sukabumi. Bahkan sudah terdaftar di Geas U-11 pada 2018. 

"Intinya saya mewakili Askab PSSI Kabupaten Sukabumi tutur berbelasungkawa dan medoakan agar aset daerah ini bisa kembali menjalani aktifitas sehari-hari, serta keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah yang terjadi," tandasnya.  

Sementara itu, keluarga Abdul, Iyah (56 tahun) mengucapkan terima kasih atas kehadiran Budi Azhar menjenguk keponakannya itu. "Semoga Abdul bisa cepat sembuh dan mohon doanya untuk semua," singkat Iyah.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI