Sukabumi Update

Terus Bertambah, 21 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Tenjojaya Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah rumah yang rusak akibat bencana puting beliung di Kampung Babakanbaru, Desa tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terus bertambah.

Hingga Kamis (31/10/2019), rumah yang terdampak itu ada 21 rumah di RT 002 dan 003 di RW 006. Sehari sebelumnya, ada 14 rumah terdampak di RT 002, dari jumlah itu delapan rumah rusak. Jumlah rumah rusak bertambah jadi 21, setelah diperoleh data kerusakan dari RT 003.

BACA JUGA: Rumah Rusak Parah Akibat Puting Beliung di Tenjojaya Sukabumi Terus Bertambah

"Dari data di RT 003 ada tujuh rumah warga yang terkena dampak puting beliung yaitu rumah milik Engkos, Baen, Eno, Aang, Didin, Anih dan Wawan," kata Ketua RT 002 Usep Purnama (45 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Menurut dia, sudah ada bantuan berupa terpal untuk mengantisipasi turunnya hujan. Adapun yang dibutuhkan warga berupa material bangunan  dan saat ini perbaikan masih dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat.

BACA JUGA: 14 Rumah Warga Tenjojaya Sukabumi Terdampak Puting Beliung, Enam Rusak Parah

"Untuk RT 002 yang dibutuhkan asbes, genteng. Kalau RT 003 mungkin terpal dan karpet. Sementara rumah yang sudah diperbaiki sekitar 50 persen sih, tapi masih banyak kekurangannya," tandasnya.

Kampung Babakanbaru, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini dilanda puting beliung pada Selasa (29/10/2019) sore. Bencana tersebut terjadi bersamaan dengan turunnya hujan. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI