Sukabumi Update

Korban Puting Beliung Desa Tenjojaya Sukabumi Dihantui Perasaan Was-was Rumah Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Warga korban puting beliung di Kampung Babakanbaru, Desa tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan bantuan berupa terpal dari BPBD Kabupaten Sukabumi. Puting beliung melanda Kampung Tenjojaya RT 002 dan RT 003 di RW 006 pada Selasa (29/10/2019) sore.

Seksi Pengendalian Operasional BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, ada lima buah terpal yang sudah dikirimkan ke Kampung Babakanbaru melalui pemerintah desa. Hal itu untuk mengantisipasi turunnya hujan. Menurut dia, hingga kini pihak BPBD masih menunggu laporan kebutuhan. 

BACA JUGA: Terus Bertambah, 21 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Tenjojaya Sukabumi

"Kita menunggu berita acara dari kecamatan dan kebutuhan nanti disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan," kata Daeng kepada sukabumiupdate.com, Kamis (31/10/2019).

Sementara itu, Ketua RT 002 Usep mengatakan, rumah warganya yang mendapat bantuan terpal yaitu Enjang, Aken, Yaya, Ade, dan rumah ketua RW. Di RT 002 ini terdapat 14 rumah yang terdampak puting beliung, enam diantaranya rusak parah. "Kerusakan akibat puting beliung ini rata-rata ada pada bagian atap tapi ada juga yang menyebabkan dinding rumah ambruk," jelasnya.

BACA JUGA: 14 Rumah Warga Tenjojaya Sukabumi Terdampak Puting Beliung, Enam Rusak Parah

Terpisah, Keluarga Yaya, Nyai (43 tahun) mengatakan, terpal pemberian dari BPBD sudah dipasang namun dirinya masih dihantui persaaan was-was saat menempati rumahnya. Sebab rumahnya sudah miring. Warga Kampung RT 002, Desa Tenjojaya ini hanya menghuni rumahnya pada siang hari saja lalu ketika malam mengungsi ke rumah kerabatnya.

"Sekarang belum bisa ditempati karena rumahnya sudah miring, sudah mau rubuh jadi kosongkan. Rencananya mau dibongkar aja, ini sudah coba kumpulkan materialnya. Baru bambu-bambu aja sih," tandasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI