Sukabumi Update

Butuh Genteng, Korban Puting Beliung Tenjojaya Sukabumi Pakai Plastik Bungkus Kasur untuk Atap

SUKABUMIUPDATE.com - Korban bencana puting beliung di Kampung Babakanbaru RT 003/006, Desa tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi membutuhkan karpet talang serta genteng untuk melindungi atap saat hujan turun. 

Hingga saat ini warga masih melakukan perbaikan rumah pasca puting beliung melanda Kampung Babakanbaru RT 002 dan RT 003 di RW 006 pada selasa (29/10/2019) sore.

BACA JUGA: Terus Bertambah, 21 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Tenjojaya Sukabumi

Warga Didin (45 tahun) mengharapkan ada penanganan secepatnya dari pihak terkait agar rumah bisa kembali seperti semula. Menurut dia, bantuan karpet talang itu begitu penting sebab saat ini sudah musim hujan. Selain itu kalau sengaja membeli cukup berat bagi Didin yang pendapatannya pas-pasan.

"Pak RT kemarin tanya ke saya karpet talang rumah yang pada hancur berapa meter. Saya bilang ada 8 meteran," tuturnya.

BACA JUGA: Korban Puting Beliung Desa Tenjolaya Sukabumi Dihantui Perasaan Was-was Rumah Ambruk

Hal serupa dialami oleh Anih (43 tahun). Ia sudah memperbaiki rumahnya untuk sementara waktu tetapi masih belum maksimal. Menurut dia, karpet talang yang terbang tersapu puting beliung kini diganti plastik bekas bungkus kasur.

"Yang awalnya karpet sekarang pakai plastik bekas kasur untuk sementara. Atapnya sudah diperbaiki, kalau gentengnya kemarin udah dikasih sama pak RT," tandasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI