Sukabumi Update

Mancing Mania di Alam Liar, Ambia Tewas di Leuwi Taraje Warungkiara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jaenal Ambia (24 tahun) ditemukan tewas mengambang di Leuwi Taraje, Kampung Ciguha, Dusun Cibodas, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 31 Oktober 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Jaenal ditemukan mengambang di sungai tak jauh dari rumahnya yang masih di kawasan Kampung Ciguha RT 05/08. Ia ditemukan warga dalam kondisi bertelanjang dada. 

BACA JUGA: Mancing di Pantai Cilegok Ciemas, Dadang Hilang Misterius Sejak Hari Sabtu

Paman Jaenal, Toto Bustomi (44 tahun) mengatakan, mendiang Jaenal pada Rabu (30/10/2019) kemarin mengaku hendak mencari rumput untuk domba ternaknya. Sejurus kemudian, Jaenal pergi ke arah timur menuju rumah temannya untuk mengambil alat memancing.

"Mungkin dari situlah awalnya. Almarhum memang hobinya memancing," kata Toto saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (1/11/2019) di rumah duka.

Jaenal Ambia (24 tahun) ditemukan tewas mengambang di Leuwi Taraje, Kampung Ciguha, Dusun Cibodas, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 31 Oktober 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. | Sumber Foto: Istimewa

Masih kata Toto, keponakannya itu hari Rabu sekitar pukul 16.00 WIB sempat pulang ke rumah untuk mengambil pisau dan bilang mau pergi ke sungai, hendak memancing.

"Biasanya Jaenal jam 6 magrib itu sudah pulang ke rumah lagi. Tapi hari itu, bapaknya sudah pulang dari masjid juga Jaenal belum kunjung pulang," lanjutnya.

BACA JUGA: Warga Surade Tewas Mendadak Saat Memancing di Pantai Cicaladi

Karena tak kunjung mendapat kabar dari Jaenal, akhirnya pihak keluarga melapor ke Ketua RT sambil mulai mencari keberadaan Jaenal. Hingga Rabu tengah malam, Jaenal tak kunjung ditemukan, akhirnya keluarga melanjutkan pencariaan keesokan harinya.

"Nah, hari Kamis pagi warga Kampung Ciguha mulai mencari lagi Jaenal. Malah sampai dibantu warga Kampung Cibodas. Ada sekitar 70-80 orang yang membantu. Pukul 11.00 WIB semua istirahat untuk Salat Dzuhur. Setelah Salat Dzuhur, warga mulai ramai katanya menemukan Jaenal," tutur Toto.

BACA JUGA: Pemancing yang Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Ambruk Dievakuasi ke Ujungenteng

"Ada hal menarik juga. Pak Lurah Umar waktu malam katanya mimpi ketemu orang yang menunjukan ke arah Leuwi Taraje. Itu tempat almarhum Jaenal sering memancing. Akhirnya warga ke sana, turun ke bawah sungai hampir lima meter dalamnya. Setelah itu alhamdulillah jenazah almarhum Jaenal ketemu dengan posisi setengah jongkok dan tangan ke atas. Langsung diangkat, dibawa ke rumah duka dan disemayamkan," tandas Toto.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI