Sukabumi Update

Longsor Sindangresmi Sukabumi, Menolak Terisolir Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Satu hari pasca longsor di Kampung Sindangresmi RT 04/02 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, warga berinisiatif melakukan kerja bakti untuk membuat akses jalan sementara. Pasalnya, jalan utama yang biasa dilewati terputus akibat longsor pada Rabu (6/11/2019). 

BACA JUGA: Longsor Rusak Rumah Warga Sindangresmi Sukabumi, Lantai dan Dinding Belah

Warga kini hanya bisa menggunakan jalan setapak sambil kembali menjalankan aktivitas sehari-hari. "Jalan sementara sekitar 200 meter, rencananya akan diperlebar sampai dua meter. Intinya supaya warga bisa tetap beraktivitas dan jalan diperlebar supaya yang melintas tidak terganggu," kata warga setempat yang sedang kerja bakti, Acep Onom (74 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Longsor Putus Jalan, Warga Sindangresmi Sukabumi Keluar Kampung Lewat Pematang Sawah

Acep menyebut, warga yang saat itu kerja bakti ada dua hingga lima orang. Hari Sabtu dan Minggu kerja bakti akan dilanjutkan. Warga mengambil sebagian tanah untuk membuat jalan sementara dari lahan sawah milik almarhum Haji Sobana, warga Kota Sukabumi.

"Jalan ini memang bukan tanah milik warga, tapi kita benahi sedikit untuk akses jalan saja. Sekarang masih musim kemarau, kalau sudah musim hujan enggak bisa dilewati, jadi inginnya sih ada pengerasan juga. Mohon dibantu ke pemerintah setempat untuk akses jalan ini, karena akses jalan ini merupakan sumber penghidupan warga Sindangresmi," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI