Sukabumi Update

Kebakaran Hutan Gunung Salak Sukabumi, Polisi: Diduga Akibat Puntung Rokok

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda hutan di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya Blok Legok Ipong Pasir Malang, Kampung Cihadeuleum, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/11/2019).

BACA JUGA: Gunung Salak Terbakar, TNGHS: Api Padam Pukul 21.19 WIB

Butuh waktu lebih dari empat jam untuk memadamkan api yang menjalar cepat dikawasan hutan Gunung Salak tersebut. Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan, berdasarkan laporan dari Kapolsek Cidahu AKP Afrizal, luas lahan yang terbajar kurang lebih tiga hektare.

"Diduga api berasal dari puntung dari puntung rokok yang sedang mencari kayu bakar. Sementara diketahui tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut," ujar Nasriadi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gunung Salak Sukabumi Terbakar, Hingga Malam Ini Api Masih Berkobar

Diberitakan sebelumnya, api diduga muncul sejak Kamis petang. Warga setempat yang melihat kepulan asap langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Ada dua titik api. Informasi terakhir, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.19 WIB.

"Terakhir kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan, juga jangan membuang puntung rokok sembarangan, apalagi di hutan. Tentu sangat berbahaya dan merugikan orang banyak kalau sudah terjadi kebakaran," tandas Nasriadi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI