Sukabumi Update

Api Kembali Menyala di Gunung Salak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Api kembali muncul dari kawasan hutan kaki Gunung Salak, Jumat (8/11/2019). Namun belum dipastikan apakah titik api di lokasi yang sama dengan kebakaran Kamis sore kemarin yang masuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya Blok Legok Ipong Pasir Malang, Kampung Ciandeuleum, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah saksi melihat asap putih kembali membumbung tinggi dari kejauhan. Kemunculan titik api ini dibenarkan oleh sejumlah warga kampung terdekat dan relawan yang ikut memadamkan api pada kejadian kebakaran sebelumnya. 

Ketua Khatulistiwa, Jajang mengatakan, kebakaran di hutan Gunung Salak kembali menyala. Kini pihaknya dengan relawan, pihak balai TNGHS, pihak pemerintah setempat telah berada di lokasi kebakaran.

BACA JUGA: Gunung Salak Sukabumi Terbakar, Hingga Malam Ini Api Masih Berkobar

"Ya api kembali menyala, sekarang kita sudah dilokasi," ujar Jajang kepada sukabumiupdate.com, dihubungi secara terpisah.

Untuk mencapai lokasi, Jajang mengungkapkan, medan yang dilalui cukup sulit. Kendati demikian, relawan dan pihak yang terlibat sedang mengupayakan pemadaman. "Kita akan upaya semaksimal mungkin," tandasnya.

Kebakaran di kawasan Gunung Salak ini pada Kamis sore berhasil dipadamkan empat jam kemudian sekitar pukul 21.19 WIB. 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI