Sukabumi Update

Titik Api Kembali Terlihat di Cidahu, TNGHS: Diluar Kawasan Gunung Halimun Salak

SUKABUMIUPDATE.com – Kebakaran yang kembali terjadi pagi ini Jumat (11/8/2019) di Kaki Gunung Salak, dipastikan berada diluar Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Berjarak hingga satu kilometer dari lokasi kebakaran sebelumnya pada Kamis petang di kawasan TNGHS.

BACA JUGA: Api Kembali Menyala di Gunung Salak Sukabumi

“Pagi ini asap dan kebakaran kembali terjadi tapi bukan di dalam kawasan tanam TNGHS seperti sebelumnya,” jelas Kepala Resort Kawasanratu TNGHS, Yosi Irawan kepada sukabumiupdate.com. 

Kebakaran kali ini berada di Blok Pasir Malang, Kampung Legok Nyenang, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. “Malam sebelumnya kabakaran melandan kawasan TNGHS tepatya di Kampung Ciandeuleum, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi,” ungkap Yosi.

BACA JUGA: Gunung Salak Sukabumi Terbakar, Hingga Malam Ini Api Masih Berkobar

Yosi menambahkan titik api baru ini diketahui warga yang tinggal di bawah perbukitan, melihat asap putihnya sudah menjulang tinggi. “Kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menanganinya, karena dikhawatirkan api menyebar kemana-mana dan mengancam kawasan dan pemukiman warga" ujarnya melalui telepon seluler.

Belum diketahui pasti, luasan kawasan yang terbakar. Saat ini sejumlah tim dari berbagai elemen warga, relawan dan potensi bantuan lainnya sudah diterjunkan ke lokasi kebakaran hutan tersebut.

"Sudah bisa ditangani, saat ini tim gabungan masih menyisir lokasi untuk memastikan ancaman titik api yang bisa kembali membakar kawasan tersebut," pungkas Yosi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI