Sukabumi Update

Kebakaran Lahan di Limusnunggal Sukabumi, Pohon Bambu Ambruk ke Halaman Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan seluas 300 meter persegi di Jalan Limusnunggal, Kampung Cibungur RT 02/02 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi terbakar pada Sabtu (9/11/2019) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA: Penampakan Jet Shooter, Ampuh Atasi Kebakaran Lahan di Gunung Salak Sukabumi

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami mengatakan awal kejadian bermula dari pembakaran daun kering yang merembet ke pohon bambu yang berada di samping MA Almanshuriyah.

"Sebagian batang pohon bambu ambruk ke halaman sekolah. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, awal mula anak-anak sekolah dan santri melihat api sudah membesar dan hampir merambat ke sekolah," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, pasca kejadian.

BACA JUGA: Rumah Janda di Kalapanunggal Sukabumi Terbakar, Polisi: Ada Suara Ledakan

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, lanjutnya, kemudian melakukan penanganan sementara, memadamkan api dengan alat seadanya. 20 menit berselang, tim dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

"Diduga kebakaran ini disebabkan dari pembakaran daun kering. Tidak ada korban jiwa, kerusakan dan kerugian nihil," tandas Zulkarnain.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI