Sukabumi Update

Wisata Karangpara Terbakar Lagi, Tiga Warung Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Karang Para di Kampung Padaraang RT 01/11 Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi terbakar, Minggu (10/11/2019). Lahan yang terbakar kurang lebih tiga hektare.

BACA JUGA: Sempat Kebakaran, Wisata Karangpara Sukabumi Masih Primadona

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh, Ade Suparman mengatakan, warga sempat melihat titik api terlihat sejak Minggu dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Namun api sudah padam di pagi hari.

"Kemudian api kembali menyala sekitar pukul 10.30 WIB, membakar rumput kering. Api sulit dipadamkan karena medan yang terjal, ditambah angin kencang sehingga api menjalar ke tempat wisata," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kebakaran Warung di Objek Wisata Karangpara Sukabumi Diduga Disengaja

Akibatnya, lanjut Ade, api menghanguskan tiga warung yang berada di lokasi wisata. Tiga warung diketahui milik Endang, Bakri dan Iyeng. Penyebab kebakaran hingga kini masih ditelusuri.

"Alhamdulillah sekitar pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya. Tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai Rp 30 juta," tandas Ade.

BACA JUGA: Objek Wisata Karangpara Sukabumi Kebakaran, Tujuh Warung Hangus Dilalap Api

Informasi yang dihimpun redaksi sukabumiupdate.com, ini adalah kali kedua objek wisata Karangpara terbakar di tahun ini. Senin, 27 Mei 2019 lalu, tujuh warung yang berada di sekitaran lokasi wisata Karangpara ludes terbakar. Penyebab kebakaran juga masih misterius.

Namun salah seorang pemilik warung yang ludes terbakar saat itu menduga ada pihak yang sengaja menyulut api lantaran di sekitar lokasi kebakaran tak terdapat rumput kering yang berpotensi menjadi pemicu kebakaran.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI