Sukabumi Update

Kebakaran Lahan Ancam Permukiman Warga Cikundul Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan lagi-lagi terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini si jago merah melumat sebuah lahan di Jalan Cikundul RT 03/08, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Senin (11/11/2019). 

Kebakaran diperkirakan akibat puntung rokok yang dibuang sembarang. Api dari puntung rokok yang masih menyala ini tertiup angin hingga menyebabkan kobaran api. Warga yang melihat api sekitar pukul 10.36 WIB langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Damkar dan BPBD Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Limusnunggal Sukabumi, Pohon Bambu Ambruk ke Halaman Sekolah

Karena hembusan angin, api terus meluas hingga mengancam permukiman warga. 

"Besarnya api hampir menjalar ke arah lahan permukiman dan 20 menit kemudian dari damkar dan Tim BPBD tiba di lokasi," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada sukabumiupdate.com.

Kebakaran, kata Zulkarnain sudah dapat ditangani. "Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan kebakaran berhasil ditangani. Penanganan kebakaran pada pukul 11.35 WIB," jelasnya.

Zulkarnain mengatakan, lahan tersebut miliki seorang purnawirawan. "Lahan tersebut merupakan milik Jenderal Purnawirawan Iskandar," tukasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI