Sukabumi Update

Hujan Deras, Tembok Pabrik PT Dasan Sukabumi Ambrol ke Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang kembali mengguyur sebagian wilayah Sukabumi utara pada Rabu (13/11/2019) siang menyebabkan tembok pabrik PT Dasan Pan Pacific Indonesia Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi ambrol hingga menutupi badan jalan.

BACA JUGA: Hujan Deras Akibatkan TPT Ciemas Sukabumi Ambrol

Saksi mata, salah seorang karyawan PT Dasan yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, saat hujan deras. Tembok yang roboh terletak di bagian belakang pabrik tekstil tersebut.

"Waktu kejadian itu sebelum jam bubar pabrik. Enggak kedengaran apa-apa, soalnya di pabrik mah ramai. Yang terdengar mah suara hujan. Kabarnya enggak ada korban. Tapi kurang tahu juga. Sekarang masih dibersihkan jalannya supaya pengendara bisa lewat. Tapi sekarang belum bisa dilewati, masih proses evakuasi," kata karyawan pria tersebut kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Hujan Badai, Pohon Rambutan Tumbang Timpa Rumah di Nagrak Sukabumi

Sementara itu, Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menjelaskan, pagar tembok pabrik yang roboh tercatat tinggi 10 meter, panjang 30 meter dan lebar tujuh meter.

"Dugaan sementara tembok roboh disebabkan hujan deras dan angin kencang. Dilaporkan sementara tidak ada korban jiwa. Petugas di lapangan sedang melakukan evakuasi dan pendataan lebih lanjut," singkat Daeng.

Laporan tim gabungan menyebutkan jalan yang tertimbun reruntuhan tembok sudah bisa dilalui kendaraan sekitar pukul 17.00 WIB.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI