Sukabumi Update

Pilkades Serentak, Warga Desa Pasiripis Sukabumi Berdesak-desakan Masuk TPS hingga Pingsan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan Minggu (17/11/2019), disambut antusiasme warga. Salah satunya di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade.

Warga terlihat mengantri sejak pukul 07.00 WIB di halaman Balai Desa Pasiripis. Mereka yang datang dengan semangat memilih ini harus mengantri panjang dan berdesak-desakan di pintu masuk menuju TPS untuk bisa mencoblos. Namun, di balik antusiasnya warga  mencoblos, beberapa warga malah jatuh pingsan.

BACA JUGA: Unik, Pilkades Sukakersa Sukabumi Seperti Hajatan Pernikahan

Nana Resna salah seorang tenaga medis Puskesmas Buniwangi mengatakan sekitar 6 orang pemilih pingsan. Penyebabnya, tidak sempat sarapan. "Rata - rata mereka mengalami kelelahan dan belum sarapan, mungkin karena berangkat terlalu pagi saking antusiasnya," jelas Nana. 

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Surade Ukat Sukatma mengapresiasi antusiasnya warga Desa Pasiripis untuk memilih kepala desa.

Ukat mengingatkan agar warga tetap menjaga kondusifitas. "Kami beserta petugas yang lain menghimbau agar warga tetap menjaga kondusifitas selama masa pemilihan dan penghitungan suara, dan tetap menjaga keamanan masing-masing lingkungannya," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI