Sukabumi Update

Pohon Ketapang Tumbang Timpa Motor di Jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon ketapang tumbang, Senin (18/11/2019) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. Pohon berukuran besar itu tumbang di ruas Jalan Nasional Palabuhanratu - Cisolok, tepatnya di Kampung Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hujan Badai di Simpenan dan Palabuhanratu, Pohon Tumbang Atap Berterbangan

Saksi mata yang juga Ketua RT setempat, Ukan Sukarya mengatakan, pohon ambruk menimpa sebuah sepeda motor bebek nomor polisi F 2381 UL yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Sekarang motornya sudah dievakuasi dan dibawa pulang sama pemiliknya. Belum sempat ditanya juga siapa itu pemiliknya. Yang jelas itu bapak-bapak. Katanya dia dari arah Palabuhanratu menuju Cisolok," kata Ukan kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

Proses evakuasi pohon ketapang yang tumbang di ruas Jalan Nasional Palabuhanratu - Cisolok, tepatnya di Kampung Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (18/11/2019) malam. | Sumber Foto: Nandi

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula saat sang pemilik motor sedang berteduh lantaran hujan sangat deras, sementara sepeda motornya langsung diparkir di bawah pohon ketapang tersebut.

BACA JUGA: Pohon Tumbang di Pusat Kota Palabuhanratu, Gerobak Teh Poci Hancur Tertimpa

"Mungkin karena hujan gede, ada orang bawa motor, tiba-tiba berhenti nunggu hujan reda. Orangnya langsung berteduh di warung, tiba-tiba pohon ketapang ini yang memang sudah tua, patah di bagian tengah batang dan menimpa motor yang ada di bawahnya itu," jelasnya.

Pantauan di lapangan, hingga kini proses evakuasi pohon ketapang masih berlangsung. Nampak petugas Sabhara Polres Sukabumi dan Sarda Kabupaten Sukabumi bersama warga melakukan evakuasi, sambil mengatur arus lalu lintas. Meminimalisir penumpukan kendaraan di lokasi, diberlakukan sistem buka tutup arus.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI