Sukabumi Update

Kecelakaan di Parungkuda Sukabumi, Penumpang Damri Bandara Selamat 1 Tergores Kaca

SUKABUMIUPDATE.com - Bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang mengalami kecelakaan di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, dalam keadaan mengangkut empat orang penumpang.

Pihak Damri Sukabumi menyatakan, empat penumpang tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan sudah pulang ke rumahnya masing-masing, tak lama setelah terjadinya kecelakaan, Selasa (19/11/2019) malam.

BACA JUGA: Tabrakan dengan Truk Molen, Bus Damri Bandara Seruduk Rumah di Parungkuda Sukabumi

"Jadi malam itu ada empat yang saya tahu, tapi yang langsung saya temui itu cuman satu orang di sana, karena yang lainnya telah dijemput oleh mobil kami ke lokasi kecelakaan," kata penanggungjawab Pool Damri Sukabumi, Ganjar Padsah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/11/2019).

Ganjar mengatakan, satu orang penumpang laki-laki sempat mengalami luka gores di tangan akibat terkena serpihan kaca."Yang luka itu sudah kita obati ke klinik dan memang lukanya tidak parah," tambahnya.

Ganjar memastikan bila kecelakaan tersebut dirasa bukan karena faktor mengantuk dari sopir damri. Ganjar mengaku, istirahat setiap sopir itu cukup setiap harinya. Selain itu, kondisi bus pun dipastikan aman karena selalu menjalani pengecekan setiap harinya. Penyebab pasti kecelakaan, kata Ganjar, diserahkan kepada polisi.

BACA JUGA: Cerita Menegangkan di Balik CBR yang Terlindas Bus Damri Bandara di Parungkuda Sukabumi

"Penyebabnya apa mungkin nanti dari pihak kepolisian. Tapi sopir itu sehari hanya dua kali jalan, misal dari Sukabumi ke Jakarta, dan Jakarta ke Sukabumi. Jadi istirahat itu cukup," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Babakan Peundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/11/2019) malam. Kecelakaan tersebut melibatkan Bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta bernopol B 7421 XT dengan truk molen bernopol B 9541 SYM.

Kerusakan tak hanya dialami bus dengan truk molen saja, satu rumah dan sebuah motor CBR F 3244 UBD yang berada terparkir di depan rumah juga rusak dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB..

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI