Sukabumi Update

Sopir Bus Damri Bandara Kurang Konsentrasi Picu Kecelakaan di Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Babakanpeundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, terjadi akibat sopir bus Damri kurang konsentrasi. 

"Karena kurangnya konsentrasi dari pengemudi bus yang dikemudikan Danar Wiranto," ujar Kanit Laka Polres Sukabumi, IPDA Nandang Herawan, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/11/2019).

BACA JUGA: Kecelakaan di Parungkuda Sukabumi, Penumpang Damri Bandara Selamat 1 Tergores Kaca

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi Selasa (19/11/2019) malam itu, melibatkan Bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bernopol B 7421 XT dengan truk molen bernopol B 9541 SYM.

Nandang mengatakan, saat itu bus melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Lalu setibanya di tempat kejadian yang kondisi jalannya menikung dan miring ke kanan, bus tersebut terlalu melebar ke sebelah kanan jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk dan kecelakaan tak dapat terhindarkan.

BACA JUGA: Tabrakan dengan Truk Molen, Bus Damri Bandara Seruduk Rumah di Parungkuda Sukabumi

Akibat kecelakaan itu, bagian kanan depan pada bus berbenturan menyebabkan bus itu terlempar ke arah kiri bahu jalan hingga menghantam rumah warga dan melindas motor CBR yang sedang terparkir di depan rumah itu. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir dari kedua kendaraan mengalami luka ringan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI