Sukabumi Update

Polisi Pastikan Penyerang Warga Cidadap Sukabumi Lebah Jenis Odeng Liar

SUKABUMIUPDATE.com - Lebah yang menyerang warga di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, diduga berjenis odeng atau lebah hutan liar yang biasa membuat sarang di pepohonan. Madu lebah odeng ini kerap dicari karena madunya yang terkenal manis.

"Dugaan sementara karena dampak dari pengambilan madu lebah liar," ujar Kapolsek Sagaranten AKP Tabrani Daulay kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Tak Hanya Bengkak, Korban Teror Lebah di Cidadap Sukabumi Mual dan Muntah

Teror lebah ini terjadi perkebunan karet di sekitar Jalan Cibungur, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019). Kejadian ini menyebabkan, sejumlah pelajar SMPN 1 Cidadap bengkak di wajah, tangan dan punggung. Bahkan beberapa diantaranya menjadi mual muntah bahkan hingga mencret. 

Pelajar yang menjadi korban adalah Mahfudin (14 tahun), Abdul Hikmat (14 tahun), Nenti (14 tahun). Ketiga pelajar merupakan warga Kampung Panaruban, Desa Cidadap. Kemudian Reni (14 tahun) dan Elpira, (13 tahun) warga Kampung Erpah, Desa Padasenang. 

BACA JUGA: Teror Kawanan Lebah di Cidadap Sukabumi, Selain Wartawan Pelajar Juga Jadi Korban

Mereka diserang lebah saat berangkat sekolah pada Rabu pagi. Korbannya bukan hanya pelajar saja, wartawan sebuah media online bernama Maulana Yusuf (42 tahun) warga Kampung Cimahi, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, yang juga diserang lebah saat melintas di jalan tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI