Sukabumi Update

Hujan dan Angin Kencang Rusak Enam Rumah Satu Pesantren di Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Tujuh bangunan di Kampung Bojongpari Desa Pondokaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dilaporkan rusak akibat terjangan hujan disertai angin kencang (badai), pada Senin petang (25/11/2019). Satu rumah warga rusak berat akibat tertimpa pohon palanding (petai cina) besar yang roboh diterjang angin kencang, sementara bangunan lainnya rusak ringan. 

Kepala Seksi Trantip Kecamatan Cidahu, Sobandi melaporkan bencana alam ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Angin kencang datang bersama hujan deras membuat enam bangunan rusak ringan satu diantaranya pesantren

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu," ujar Kasi Trantib Kecamatan Cidahu, Sobandi kepada sukabumiupdate.com melalui telepon seluler.

Rumah yang rusak berat milik keluarga Heni, bagian atap dan tembok ruang depan jebol akibat tertimpa pohon palanding besar yang roboh. Saat kejadian Heni dan bersama keduanya anaknya sedang berada di rumah, namun berhasil selamat dan tidak mengalami luka.

“Saat kejadian pemilik rumah mendengar suara gesekan kayu, ternyata gesekan itu dari pohon palanding di samping rumahnya tumbang dan menimpa ruangan tamu,” lanjut Sobandi.

BACA JUGA: Rumah dan Motor Warga Bojonglongok Sukabumi Rusak Tertimbun Longsor

Saat ini petugas sudah mengevakuasi batang pohon besar yang menimpa rumah Heni. “Untuk sementara masih bisa dihuni karena yang rusak hanya bagian depan rumahnya saja, ruag tamu,” pungkas Sobandi.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI