Sukabumi Update

Rumah Terbakar, Cerita Penyelamatan Dua Nenek dari Kepungan Api di Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran meluluhlantakan rumah milik Mursih (90 tahun) seorang janda tua, di Kampung Cibitung RT 42/12, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/11/2019) dini hari. Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran karena ketika api mengepung, seluruh penghuni rumah berhasil diselamatkan.

Warga, Dadan Hamdani (30 tahun) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dan api pertama kali muncul dari dapur. Menurut Dadan, saat kejadian Mursih berada di dalam rumah bersama saudaranya Mak Daes (60 tahun) dan cucunya Perdi (19 tahun). Kedua orang nenek ini berhasil diselamatkan warga dengan cara dipangku dari rumah yang sudah dikepung api.

BACA JUGA: Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Cimalati Sukabumi

"Api diketahui oleh warga dan warga langsung mengevakuasi penghuni dengan cara dipangku, karena kedua orang tua tersebut sudah susah berjalan (karena) faktor usia, makanya warga berusaha menyelamatkan mereka," ujar Dadan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/11/2019).

Mak Daes (60 tahun) dan Musih (90 tahun) yang berhasil diselamatkan warga dari kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Cibitung RT 42/12, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/11/2019) dini hari. 

Setelah menyelamatkan penghuninya, warga berjibaku melakukan pemadaman api dengan air yang disedot dari kolam.

"Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah warga menyedot air dari kolam dengan menggunakan mesin. (Untuk) kerugian masih didata, sementara penghuni dievakuasi dirumah saudaranya," pungkas Dadan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI