Sukabumi Update

BPBD Ungkap Penyebab Terbakarnya Rumah Lansia di Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Cibitung RT 42/12 Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi luddes dilalap api pada Selasa (26/11/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

BAcA JUGA: Rumah Terbakar, Cerita Penyelamatan Dua Nenek dari Kepungan Api di Jampang Tengah Sukabumi

Rumah diketahui milik Mursih (95 tahun, sebelumnya ditulis 90 tahun). Api muncul pertama kali dari arah dapur rumah. Saat kejadian, Mursih berada di dalam rumah bersama saudaranya Mak Daes (60 tahun) dan cucunya Perdi (19 tahun). Kedua orang nenek ini berhasil diselamatkan warga dengan cara dipangku dari rumah yang sudah dikepung api.

"Penghuni rumah berhasil diselamatkan, sehingga tak ada korban jiwa. Kerugian material ditaksi mencapai Rp 300 juta," ungkap Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

BACA JUGA: Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Cimalati Sukabumi

Dari hasil assessment petugas di lapangan, rumah diisi satu Kepala Keluarga (KK) tiga jiwa. Kondisi terakhir rumah dengan cat warna merah muda itu mengalami kerusakan cukup parah, terutama di bagian atap.

"Kemudian dari hasil pendataan di lapangan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat adanya korsleting listrik. Korban saat ini tinggal bersama keluarga terdekatnya," pungkas Daeng.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI