Sukabumi Update

Bakar Sampah, Rumah Warga Waluran Sukabumi Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran meludeskan sebuah rumah di Kampung Cibeber RT 06/05 Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/11/2019). Rumah panggung miliki Hoerudin (55 tahun) ini terbakar pada pukul 11.00 WIB. 

Anggota Satpol PP Kecamatan Waluran, Bayu Saputra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat api dari pembakaran sampah tertiup angin yang kemudian merembet ke rumah. Menurut Bayu, sampah dibakar oleh istri Hoerudin, Sailah (47 tahun) yang mengalami gangguan kejiwaan.

BACA JUGA: Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Cimalati Sukabumi

"Sampah tersebut dibakar oleh Pemilik rumah, Sailah istri dari Hoerudin yang diketahui dalam keadaaan sakit gangguan jiwa," kata Bayu.

Kebakaran bisa dipadamkan pada pukul 11.30 WIB setelah satu unit damkar diturunkan. Upaya pemadaman api juga dibantu warga. "Api bisa dipadamkan berkat bantuan Damkar Jampang Kulon dan warga, kami sudah melaporkan kepada BPBD kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Rumah Janda di Kalapanunggal Sukabumi Terbakar, Polisi: Ada Suara Ledakan

Sementara itu, Kepala Desa Waluran Dudi Rusdiaman, mengatakan rumah tersebut dihuni satu Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari enam jiwa yaitu pasangan suami istri Hoerudin dan Sailah juga empat orang anaknya Ahmad Sidik, Dede Mudrikah, Siti Habibah serta Hasyim Fakhri Al Siroj.

"Saat ini mereka dievakuasi ke rumah saudaranya. Kerugian ditaksir Rp 55 juta dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk langkah selanjutnya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI