Sukabumi Update

Longsor dan Pohon Tumbang Terjang Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi pada Minggu (1/12/2019) siang hingga sore menyebabkan longsor dan sejumlah pohon tumbang.

Sebuah tebing setinggi 15 meter di Kampung Babakan Jampang RT 01/10, Kelurahan Cisarua, Kota Sukabumi, longsor dan mengancam sebuah rumah di atasnya. Akibat kejadian ini, penghuni rumah diminta mengungsi sementara waktu sebagai langkah antisipasi.

BACA JUGA: Pohon Caringin Tumbang di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, longsor tersebut terjadi di belakang rumah Sadimin (45 tahun). Rumah tersebut dihuni satu Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah lima jiwa.

"Telah dilakukan pengecekan ke lokasi dan mengarahkan penghuni supaya tidak menempati rumah yang berdekatan langsung dengan longsoran," ucap Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Longsor Rusak Asrama Santri di Cibereum Kota Sukabumi

Selain longsor, Zulkarnain mengatakan, sebuah pohon pala tumbang dan menimpa rumah milik Lina Herlina di Tanjung Sari Permai RT 04/04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Kerusakan dialami pada kamar.

Pohon tumbang akibat hujan deras juga terjadi di Gang Murni RT 04/08, Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Pohon kersen tersebut tumbah menimpa atap warga. "(Pohon tumbang) ditangani dengan memotong dan memindahkan sisa potongan pohon tersebut," pungkas Zulkarnain.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI