Sukabumi Update

Enam Jam Lebih Tergeletak, Truk Terguling di Tanjakan Cisarakan Sukabumi Akhirnya Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk boks muatan oli kemasan yang terguling di ruas Jalan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/12/2019) akhirnya berhasil dievakuasi, setelah kendaraan derek Polres Sukabumi tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Telat Oper Gigi, Truk Muatan Oli Terguling di Tanjakan Cisarakan Sukabumi

Lebih dari enam jam truk engkel bernopol D 8340 CE itu terguling di Tanjakan Cisarakan dan membuat arus lalu lintas tersendat dari kedua arah, lantaran truk yang melintang, menutupi hampir seluruh badan jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengaku cukup kesulitan saat melakukan proses evakuasi. Bukan hanya lokasinya yang menanjak, di sekitar lokasi terdapat jurang dan tebing, yang mengharuskan evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati.

BACA JUGA: Andalkan GPS, Truk Minyak Goreng Terguling di Subangjaya Sukabumi

"Setelah kendaraan dievakuasi langsung dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Arus lalu lintas juga sudah kembali normal. Sebelumnya sempat diberlakukan buka tutup arus untuk roda dua, karena roda empat tidak bisa lewat," kata Nandang kepada sukabumiupdate.com, disela evakuasi.

"Ini adalah kecelakaan tunggal. Intinya karena pengemudi tidak berhati-hati dan tidak menguasai medan. Sopir mengalami luka lecet di tangan kanan dan kondektur memar di paha kiri. Truk mengalami kerusakan di bagian samping kanan akibat terbentur markah jalan dan tergerus aspal saat terguling. Untuk kerugian material diperkirakan Rp 1 juta," imbuh Nandang.

BACA JUGA: Video: Tak Kuat Nanjak, Truk Semen Tujuh Ton Terguling di Tanjakan Palasari

Nandang mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati ketika melewati Tanjakan Cisarakan. Pasalnya, di lokasi tersebut cukup rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kepada pengendara yang akan melintas ke sini, diharapkan berhati-hati, cek kendaraan sebelum melakukan perjalanan karena Tanjakan Cisarakan rawan terjadi kecelakaan. Bisa kita lihat sebelah kanan jurang dan kiri tebing dari arah Pelabuhanratu menuju Cikidang ini," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI