Sukabumi Update

Teror Warga Tenjoayu Sukabumi, Sarang Tawon Vespa Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Damkar melakukan evakuasi sarang tawon vespa yang menempel pada dinding atap rumah warga Kampung Lembur Kolot RT 02/05, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/12/2019). Sarang tersebut dievakuasi karena sudah ada warga yang diserang tawon.

Evakuasi yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini dilakukan begitu hati-hati. Agar tawon tak menyerang, petugas dari Pos Damkar Cibadak dan Cicurug ini mensiasatinya dengan kain yang disiram solar untuk menutup lubang pada sarang tawon. Satu jam kemudian, pada pukul 21.00 WIB, sarang tawon berhasil dievakuasi.

BACA JUGA: Dua Orang Disengat, Warga Cikembar Residence Sukabumi Diteror Tawon

Warga sekitar, Aca Cahyadi mengatakan, keberadaan sarang tawon baru diketahui sekitar dua minggu lalu saat sarang sudah berukuran besar. Namun warga tak berani mengevakuasinya hingga menghubungi petugas damkar.

Tawon vespa yang sarangnya dievakuasi oleh petugas damkar.

"lima hari yang lalu kami melaporkan keberadaan sarang itu ke pihak terkait," ujar Aca kepada awak media di lokasi.

Aca menuturkan, semakin gelisah ketika melihat berita adanya serangan tawon yang menyebabkan warga terluka. Benar saja, tawon tersebut pun sudah menyerang warga hingga membuat demam. "Warga sekitar sudah ada yang tersengat hewan itu namun hanya merasakan demam," terangnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI