Sukabumi Update

Longsor di Kabandungan Sukabumi, Jalan Terputus Baru Motor yang Bisa Lewat

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan terputus dan sawah tertimbun longsor di Kampung Cisalimar RT 06/10 Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi pada Senin (2/12/2019) malam, sekitar pukul 21.15 WIB dipicu hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

BACA JUGA: Dampak Proyek Tol Bocimi, Banjir Lumpur Kepung Babakan Gobang Ciambar Sukabumi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Kabandungan, Nurdin Shopian mengatakan, material longsoran menutupi akses jalan desa kurang lebih 10 meter dan menimbun sekitar 2.500 meter persegi sawah milik warga. Longsor berasal dari tebing setinggi empat meter dan lebar 10 meter.

"Informasi terkini, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Tim Komisi Penanggulangan Bencana Kecamatan Kabandungan yang terdiri dari unsur Tagana, Relawan BPBD, Satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa, Kecamatan Kabandungan dan Pemdes Cipeuteuy sudah melakukan peninjauan dan penanganan di lokasi kejadian," kata Nurdin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA: Pergerakan Tanah di Gunung Tanjung Cisolok Sukabumi, Satu RT Terancam

Masih kata Nurdin, proses evakuasi material longsoran hingga kini masih dilakukan dengan melibatkan warga sekitar. Meski situasi sudah kondusif, namun imbauan tetap diberikan kepada warga agar waspada akan bahaya yang masih mengancam. Akses jalan baru bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

"Taksiran kerugian mencapai Rp 50 juta. Akses jalan yang terputus sedang dibuka kembali. Bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah bronjong. Longsor masih mengancam sawah yang ada di bawah tebing. Sudah diberikan imbauan, apabila terjadi peristiwa serupa agar segera melapor," pungkas Nurdin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI