Sukabumi Update

Camat Gegerbitung Sebut SDN Sangkalih Sukabumi Masuk Usulan Rehab Tahun 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Gegerbitung, Endang Suherman mengaku sudah mengusulkan rehab bangunan SDN Sangkalih di APBD Murni Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Hal itu menyusul ambruknya atap bangunan sekolah yang berlokasi di Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung tersebut pada Selasa (3/12/2019) akibat diguyur hujan deras dan angin kencang.

BACA JUGA: Cerita Guru SDN Sangkalih Gegerbitung Sukabumi Sebelum Atap Kelas Ambruk

"Ambruk satu lokal akibat angin. Ruang kelas (lokal) tinggal empat, dan yang satu kelas kecil ruangannya," ucap Endang saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Rabu (4/12/2019).

Endang menuturkan, langkah pertama yang dilakukan akibat bencana tersebut adalah dengan mengamankan lokasi agar tidak membahayakan anak didik, dimana sisa-sisa reruntuhan yang masih membahayakan dibereskan.

"Sementara anak-anak menggunakan ruangan yang ada dengan sistem shift untuk kelas I dan II, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Kelas I sampai jam 10, dilanjut kelas II sampai jam 1 siang," jelasnya.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Atap SDN Sangkalih Gegerbitung Sukabumi Ambruk

Sementara itu, Guru sekaligus Operator SDN Sangkalih Ahmad Surya Suparno memaparkan, siswa di sekolah tersebut dari kelas I hingga VI berjumlah 119 siswa-siswi, dimana ada 19 siswa kelas II yang saat ini terpaksa harus belajar bergantian di ruang kelas I.

"Tidak ada WC, tidak ada ruang UKS, tidak ada ruang kepala sekolah, ruang guru kurang representatif. Bangunan ini diperkirakan usianya sudah lama, dibangun sekitar tahun 90-an. Terakhir sekolah direhab sekitar tahun 2011-2012 dua lokal," tandas Ahmad.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI