Sukabumi Update

Gara-gara Regulator Baru, Cerita Pemilik Rumah Terbakar di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran di Kampung Sikup RT02/09 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/12/2019) meludeskan dua rumah berikut isinya.

BACA JUGA: Dua Rumah di Cicurug Sukabumi Terbakar, Diduga dari Kebocoran Gas

Pemilik kedua rumah tersebut, Popi Nur Candrawasi mengaku tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah, seperti uang tunai, perhiasan dan dokumen-dokumen penting lainnya.

"Dua sertifikat rumah, uang kira-kira Rp 20 juta, perhiasan dan barang-barang lainnya habis," ujar Popi yang diketahui tinggal seorang diri di dalam rumah tersebut.

BACA JUGA: Bakar Sampah, Rumah Warga Waluran Sukabumi Ludes Dilalap Api

Kepada sukabumiupdate.com, Popi menjelaskan kebakaran ini bermula saat ia memasang tabung gas elpiji di rumahnya. Karena regulator gas di rumahnya rusak, maka ia membeli regulator yang baru.

"Saya sudah memasang regulator yang baru. Kayaknya bocor atau apa saya juga kurang paham. Ketika dinyalakan api langsung nyamber," terangnya.

BACA JUGA: Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Cimalati Sukabumi

Saat api mulai menyala, Popi mencoba memadamkan api dari kompor yang semakin membesar dengan menggunakan kain dan bantal. Namun api terus membesar sehingga akhirnya ia ditarik keluar oleh warga yang melihat asap dari luar.

"Akhirnya saya keluar karena udah enggak sanggup lagi memadamkan api," tandasnya nampak masih syok.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI