Sukabumi Update

Lebah Serang Warga yang Hendak Mandi di Sungai Cibeulembeng Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Serangan lebah kembali terjadi di Sukabumi. Lebah jenis odeng ini menyerang warga yang hendak mandi di Sungai Cibeulembeng tak jauh dari Curug Anjing di Kampung Citangkil, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/12/2019).

Tak hanya menyerang yang hendak mandi, lebah juga menyerang warga yang sedang menggembala ternak.

BACA JUGA: Polisi Pastikan Penyerang Warga Cidadap Sukabumi Lebah Jenis Odeng Liar

"Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB, di sekitar Sungai Cibeulembeng tersebut ada yang berniat mandi juga ada beberapa warga yang menggembalan kambing tiba-tiba diserang lebah odeng," kata Hedin (60 tahun) warga Kampung Nangkawangi RT 04/06, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (4/12/2019).

Ada dua pengembala ternak asal Kampung Nangkaawi, Desa Cikangkung yang diserang lebah tapi tidak sampai parah karena berhasil kabur walau terus dikejar lebah. Sedangkan ibu dan anak asal Kampung Citangkil, Desa Cikangkung, mengalami luka yang parah.

BACA JUGA: Teror Lebah Odeng di Cidadap Sukabumi Diduga Akibat Sarang Diganggu

"Seorang ibu bersana anaknya yang berusia sekitar enam tahun disengat dan cukup parah karena dikeremuni odeng meskipun sudah lari," ujar Hedin.

Sementara itu, warga Kampung Citangkil RT 03/05, Desa Cikangkung, Rudi (40 tahun) mengatakan disekitar sungai tersebut terdapat sarang lebah odeng yang sudah rusak kemungkinan oleh burung elang. Menurut dia, dua warga Kampung Citangkil yang menjadi korban serangan lebah sudah diobati.

BACA JUGA: Teror Kawanan Lebah di Cidadap Sukabumi, Selain Wartawan Pelajar Juga Jadi Korban

"Adapun dua warga kampung Citangkil yang disengat odeng sudah ditangani oleh Bidan, dan sudah pulang ke rumahnya," pungkasnya.

Sebelumnya serangan lebah dialami warga yang melintas di perkebunan karet di sekitar Jalan Cibungur, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019). Kejadian ini menyebabkan, sejumlah pelajar SMPN 1 Cidadap bengkak di wajah, tangan dan punggung. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI