Sukabumi Update

Banjir Lumpur di Ciambar Sukabumi, Perusahaan Pelaksana Proyek Tol Bocimi Tanggung Jawab 

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan pelaksana proyek Tol Bocimi Seksi II bertanggung jawab dengan kejadian banjir lumpur yang merusak lahan pertanian dan kolam ikan serta parit di Kampung Babakan Gobang, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/12/2019).

Kasi Trantib Kecamatan Ciambar, Kurnia Sudirman mengatakan, pada saat kejadian pihaknya langsung menuju lokas. Setelah melihat kondisi lahan pertanian yang rusak langsung memanggil pihak perusahaan untuk bertanggung jawab.

BACA JUGA: Lahan Pertanian di Ciambar Sukabumi Rusak Diterjang Banjir Lumpur Proyek Tol Bocimi

"Kami sudah cek lokasi tersebut, dan kita memanggil subkon (Subkontraktor) yaitu PT Kita Jaya. Karena subcon itu hanya sebagian kecil dari proyek tersebut. Lalu kita memanggil pihak perusahaannya (PT Waskita Karya) untuk musyawarah," ujar Kurnia kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/12/3019).

Kurnia menjelaskan, melalui permusyawarahan pihak perusahaan menyatakan akan bertanggung jawab untuk memperbaiki saluran parit yang rusak akibat tersumbat banjir lumpur. Selain itu pihak perusahaan juga mengganti kerugian pada lahan pertanian dan pesawahan.

"Pihak perusahaan sudah siap tanggung jawab dan akan membenarkan saluran air tersebut," terangnya.

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI