Sukabumi Update

Kayu Lapuk Jadi Sebab Ambruknya Atap Kelas SDN Cikaramat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kecamatan Simpenan bergerak cepat saat mendapat informasi adanya sekolah ambruk di daerahnya. Atap kelas III SDN Cikaramat di Kampung Cikaramat RT 01/06, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Pihak kecamatan sudah meninjau lokasi untuk mencari penyebab ambruknya atap kelas sekaligus membersihkan puing, kayu dan genteng yang berserakan.

BACA JUGA: Dikosongkan Empat Bulan, Ruang Kelas SDN Cikaramat Sukabumi Ambruk

Camat Simpenan, Dadang Ramdani mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat rangka atap bangunan yang terdiri dari kayu sudah lapuk. Kondisi tersebut diperparah dengan hujan yang terus mengguyur. 

"Mungkin akibat guyuran hujan kayu penyangga atap tersebut patah sehingga tidak kuat menyangga atap sekolah lalu akhirnya ambruk," jelasnya.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Atap SDN Sangkalih Gegerbitung Sukabumi Ambruk

Dadang berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi segera melakukan perbaikan bangunan SDN Cikaramat agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu. "Kita juga sudah berkoordinasi sebagai bahan laporan ke dinas terkait," pungkasnya.

Sementara itu, anggota Saptpol PP kecamatan Simpenan Deden Sudarman mengatakan pembersihan material bangunan dilakukan oleh warga dibantu pemerintah desa dan relawan BPBD. Dalam hal ini pihaknya menghimbau masyarakat untuk waspada karena hujan saat ini terus menerus mengguyur.

"Tidak hanya itu kita juga sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana di saat musim hujan ini," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI